UMB Peduli Negeri Gelar Pelatihan untuk Pekerja Migran Indonesia di Malaysia

UMB Peduli Negeri Gelar Pelatihan untuk Pekerja Migran Indonesia di Malaysia
Rektor Universitas Mercu Buana Prof Dr Andi Adriansyah, M.Eng bersama para dosen UMB saat kegiatan pengabdian masyarakat untuk pekerja Migran Indoensia di Penang, Malaysia. Foto: Humas UMB

jpnn.com, JAKARTA - Universitas Mercu Buana (UMB) bersama 90 dosen dari berbagai disiplin ilmu melakukan kegiatan pengabdian masyarakat di Penang, Malaysia.

Dalam kegiatan kali ini, UMB menggelar pengabdian masyarakat dengan memberikan pelatihan kepada sekitar 300 orang tenaga kerja Indonesia atau pekerja Migran Indonesia di Malaysia.

UMB Peduli Negeri Gelar Pelatihan untuk Pekerja Migran Indonesia di Malaysia

Rektor Universitas Mercu Buana Prof Dr Andi Adriansyah, M.Eng menerima cenderamata saat menghadiri kegiatan pengabdian masyarakat untuk pekerja Migran Indoensia di Penang, Malaysia. Foto: Humas UMB

Humas UMB dalam keterangan tertulis pada Minggu (28/1/2024) melaporkan Konsulat Jenderal Pulau Pinang Malaysia, Rektor dan para Wakil Rektor Universitas Mercu Buana, pimpinan Permai para Kaprodi dan dosen bersama para pekerja migran Indonesia di Penang.

Konsulat Jenderal Pulau Pinang, Wanton Saragih menyampaikan kehadiran Universitas yang ada di Indonesia dalam memberikan edukasi dan pelatihan bagi pekerja Migran Indonesia sangat dibutuhkan.

“UMB adalah universitas pertama yang datang ke Pinang melakukan pelatihan dan literasi. Semoga akan ada universitas lain dari Indonesia yang mengikuti jejak Universitas Mercu Buana melakukan pengabdian masyarakat di Pinang, Malaysia,” ujar Wanton Saragih.

Wanton berpesan kepada para pekerja migran Indonesia untuk melengkapi dokumen kerja sehingga pekerja dapat bekerja dengan tenang dan terlindungi.

Universitas Mercu Buana (UMB) bersama 90 dosen dari berbagai disiplin ilmu melakukan kegiatan pengabdian masyarakat untuk PMI di Penang, Malaysia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News