Ungkap Suap, KPK Tunggu Data Dari Inggris

Ungkap Suap, KPK Tunggu Data Dari Inggris
Ungkap Suap, KPK Tunggu Data Dari Inggris
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih belum menaikkan penyelidikan dugaan suap dari perusahaan asal Inggris, Innospec Icn terhadap para pejabat di Departemen ESDM dan Pertamina terkait proyek bensin bertimbal. Meski sejumlah nama sudah dikenai pencegahan agar tidak dapat ke luar negeri, namun KPK belum juga menetapkan tersangkanya.

Menurut Wakil Ketua KPK, M Jasin, KPK masih menunggu data dari Serious Fraud Office (SFO) di Inggris. "Dari timnya (SFO), sudah akan mengirimkan data ke penegak hukum di Indonesia," ujar Jasin saat ditemui usai menghadiri sebuah acara di Hotel Sari Pan Pacific, Kamis (29/7).

Jasin menegaskan bahwa KPK telus melakukan korespondensi dengan pihak SFO ataupun pengadilan di Inggris. Meski demikian Jasin tak berani memastikan kapan data itu sampai di KPK.

Bahkan Wakil Ketua KPK yang membidangi Pencegahan itu juga tak bisa memastikan bahwa KPK akan menjadi satu-satunya lembaga penegak hukum yang menangani kasus itu. "Kan yang nangani bisa KPK, Kejaksaan atau kepolisian. Tentunya kepastian siapa yang menangani (kasus Innospec), kita saling mendukung," tandasnya.

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih belum menaikkan penyelidikan dugaan suap dari perusahaan asal Inggris, Innospec Icn terhadap para

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News