Usir Galau, SBY Pasti Merapat ke Gerindra

Usir Galau, SBY Pasti Merapat ke Gerindra
Usir Galau, SBY Pasti Merapat ke Gerindra

jpnn.com - JAKARTA - Ketua MPP Partai Amanat Nasional (PAN) Amin Rais mengatakan, Partai Demokrat sedang galau karena hingga detik-detik terakhir pendaftaran pasangan calon presiden dan wakil presiden ke KPU, partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono belum juga menentukan sikap.

"Partai Demokrat sepertinya galau karena kekalahan telak. Kemudian bekas partai penguasa menjadi syok karena kekalahan itu dahsyat sehingga untuk recovery perlu waktu," kata Amin di Masjid Sunda Kelapa, sebelum mengantar pasangan Prabowo-Hatta ke KPU, Selasa (20/5).

Namun demikian, Amin mengisyaratkan Ketum Demokrat SBY akan segera menentukan sikap bakal merapat ke Gerindra untuk bersama-sama memenangkan Prabowo-Hatta. Hal itu setelah tadi malam SBY memanggil pasangan yang diusung enam parpol itu ke Cikeas.

"Namun sinyal dari Pak SBY sudah sangat jelas," ujar Amin, yang meyakini dukungan terhadap Prabowo akan sangat besar sehingga berpeluang memenangkan Pemilu Presiden 9 Juli 2014 nanti.

Ditambahkan, dukungan dari kaum Nahdliyin terhadap pasangan Prabowo-Hatta juga akan besar dengan dukungan dari Ketua Majelis Syariah PPP, Kiai Maemun Zubair yang juga sesepuh NU.

"Kiai Maemun Zubair tokoh sesepuh NU dan ulama top di PPP, Pak SDA (Suryadharma Ali) juga dari nahdlyin, Romy (Romahurmuziy) nahdliyin, Mahfud MD nahdliyin, juga fatwa Said Aqil Siroj jelas saya pro Prabowo Hatta, sehingga kuat sekali," tandas Amin Rais.(fat/jpnn)

 


JAKARTA - Ketua MPP Partai Amanat Nasional (PAN) Amin Rais mengatakan, Partai Demokrat sedang galau karena hingga detik-detik terakhir pendaftaran


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News