Wakil Ketua Dewan Soroti Anggaran Toilet di Dinas PUPR Bekasi, Fantastis!

Wakil Ketua Dewan Soroti Anggaran Toilet di Dinas PUPR Bekasi, Fantastis!
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, Soleman. Foto: Dokpri

jpnn.com, BEKASI - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, Soleman sangat menyayangkan sejak awal penganggaran pembangunan toilet sebesar kurang lebih Rp98 miliar untuk 488 Toilet yang tersebar beberapa sekolah di Kabupaten Bekasi.

“Anggarannya memang fantastis kalau dilihat dari kasat mata, tetapi itu kan program dinas,” kata Soleman kepada wartawan, Selasa (15/12).

Soleman mengatakan, sejak awal pembahasan di Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Bekasi, pihaknya sudah mempertanyakan anggaran tersebut kepada Dinas PUPR (kini Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang). Namun, pihak dinas meyakini legislatif, kalau anggaran tersebut wajar.

"Mereka (Dinas Cipta Karya, red) sejak awal sudah kami tanya, tetapi mereka meyakinkan kami (DPRD, red), bahwa akan bertanggung jawab," kata Soleman.

Pria yang menjabat Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi ini juga menambahkan, anggaran yang sangat fantastis tersebut berbanding terbalik, dengan kebutuhan anggaran lain.

Dia mencontohkan, saat program rutilahu PDI Perjuangan hanya menghabiskan anggaran Rp50 Juta untuk pembangunan 1 rumah.

“Kami (PDI Perjuangan) dengan modal Rp50 juta sudah bangun rumah yang sudah ada dapur, kamar mandi dan perabotan. Tidak menghabiskan 1 rumah sampai Rp200 Juta," sindirnya.

Soleman berharap kedepannya untuk dinas, agar memiliki program yang dapat bermanfaat banyak kepada masyarakat. Sehingga, tidak terbentuk opini pemerintah dan legislatif, hanya menghambur-hamburkan uang dalam penganggaran.

Menurut Soleman, sejak awal pembahasan di Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Bekasi, pihaknya sudah mempertanyakan anggaran tersebut kepada Dinas PUPR (kini Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News