Website Teroris Masih Bebas Beroperasi

Website Teroris Masih Bebas Beroperasi
Website Teroris Masih Bebas Beroperasi
JAKARTA - Panduan melakukan tindakan teror kini gampang diperoleh. Bahkan, tak harus menjadi anggota sebuah kelompok atau jaringan tertentu. Cukup membaca manualnya di internet, seseorang yang awam bisa berubah menjadi teroris yang berbahaya.

   

Manual itu diupload di situs-situs gratis yang bisa dilakukan oleh siapa saja. Karena itu, pelacakannya menjadi rumit. Namun, isi manualnya sangat lengkap termasuk detail pengendalian operasi teror.

   

Misalnya situs http://jaisyulghareeb.wordpress.com dalam artikelnya yang berjudul trilogi kebangkitan jihad. Tadi malam situs ini masih bisa diakses. Isinya lengkap soal cara melakukan penyerangan, mulai kewaspadaan memilih casing bom, cara menghilangkan jejak sidik jari, menghindari pelacakan ponsel oleh polisi dan juga hal yang sederhana, memesan plat nomer palsu.

Situs itu juga mengingatkan agar para pelaku tidak menghubungi kontak keluarga, atau menginap di sanak famili selama dalam pelarian. "Sudah banyak ikhwan-ikhwan kita yang tertangkap Densus karena menginap di sanak saudara, ini harus ditinggalkan jauh," tulis manual itu.

JAKARTA - Panduan melakukan tindakan teror kini gampang diperoleh. Bahkan, tak harus menjadi anggota sebuah kelompok atau jaringan tertentu. Cukup

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News