WIKA Suntikkan Modal Rp 150 miliar untuk Sektor Realty

WIKA Suntikkan Modal Rp 150 miliar untuk Sektor Realty
WIKA Suntikkan Modal Rp 150 miliar untuk Sektor Realty

jpnn.com - JAKARTA - PT Wijaya Karya (WIKA) melakukan peningkatan modal disetor sebesar Rp 150 miliar kepada salah satu anak perusahaannya, WIKA Realty. Suntikan dana tersebut guna mendukung pertumbuhan WIKA Realty sesuai dengan rencana jangka panjang tahun 2014-2018.

Direktur Utama WIKA, Bintang Perbowo mengatakan perseroan berencana melakukan peningkatan modal disetor sebesar Rp 300 miliar, yang akan dilakukan secara bertahap yaitu Rp 150 miliar pada tahun 2014 dan Rp 150 miliar di tahun 2015.

"Seluruh pemegang saham WIKA Realty telah menyetujui untuk mengambil bagian atas peningkatan modal WIKA Realty secara proporsional terhadap kepemilikan saham masing-masing pemegang saham dalam WIKA Realty," ungkap Bintang dalam siaran persnya, Jumat (2/1).

Dengan adanya transaksi afiliasi tersebut lanjut Bintang, akan menambah kepemilikan penyertaan modal WIKA kepada WIKA Realty yang berdampa pada peningkatan deviden dikemudian hari. Sementara bagi WIKA Realty, penambahan modal ini akan berguna untuk menambah ekuitas dan menurunkan debt equity ratio, meningkatkan jaminan pinjaman, menambah kas dan modal.

"Serta dapat meningkatkan kemampuan investasi untuk menambah recurring income dan meningkatkan perolehan kontrak baru. Setoran ini juga untuk memperkuat struktur permodalan, sehingga dapat meningkatkan potensi perusahaan untuk mendapatkan tambahan pendanaan," terangnya.

Saat ini WIKA Realty sedang mengembangkan 9 kawasan landed house dan 12 proyek high rise, yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia yakni di Sulawesi, Kalimantan, Jawa, Bali dan Sumatera. (chi/jpnn)


JAKARTA - PT Wijaya Karya (WIKA) melakukan peningkatan modal disetor sebesar Rp 150 miliar kepada salah satu anak perusahaannya, WIKA Realty. Suntikan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News