Wikileaks Bakal Ungkap Borok CIA

Wikileaks Bakal Ungkap Borok CIA
Wikileaks Bakal Ungkap Borok CIA
SITUS pembocor rahasia, Wikileaks.org bakal membuat kegemparan baru. Setelah membocorkan 76.000 rahasia operasi militer Amerika di Afganistan, tak lama lagi giliran data-data rahasia CIA bakal dibocorkan ke seluruh dunia lewat internet. Seperti diberitakan CNN, Rabu (25/8), rencana pembocoran misi-misi CIA awalnya diumumkan lewat twitter pada Selasa atau Rabu pagi waktu Indonesia.

"Wikileaks akan merilis dokumen CIA, besok (Kamis)," tulis wikileaks. Pemberitahuan serupa juga bisa dilihat di situs mereka. Belum jelas dokumen rahasia jenis apa yang akan segera diumumkan. Termasuk apakah dokumen CIA tersebut terkait catatan Harian Perang Afghanistan (Afghan War Diary). Istilah ini muncul menyusul masih adanya 15.000 dokumen rahasia yang belum dibuka ke publik.

Sejak dibocorkan lebih dari 2 pekan lalu, pihak Departemen Pertahanan Amerika berungkali mendesak pengelola situs untuk menyerahkan seluruh dokumen ke Pentagon atau memusnahkannya tapi selalu ditolak pendiri sekaligus editor wikileaks, Julian Assange.  Pemerintah boneka Afghanistan juga melakukan desakan serupa.

Assange sendiri saat ini ditahan secara in absentia oleh sebuah pengadilan di Swedia karena dituduh telah memperkosa. Kepada jaringan TV berbahasa Arab, Al Jazeera, Assange balik bertanya yang harus diungkap justru siapa dalang dibalik munculnya tuduhan pemerkosaan padanya.

SITUS pembocor rahasia, Wikileaks.org bakal membuat kegemparan baru. Setelah membocorkan 76.000 rahasia operasi militer Amerika di Afganistan, tak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News