Gunung Agung Erupsi

Wisman Takjub Lihat Gunung Agung dari Jarak 12 Km

Wisman Takjub Lihat Gunung Agung dari Jarak 12 Km
Salah satu wisatawan asing berada di Pantau Rendang, Jumat (1/12). Foto: Dewa Rastana/Bali Express

jpnn.com, BALI - Wisatawan mancanegara penasaran dengan Gunung Agung, meski gunung tertinggi di Bali itu sedang berstatus Awas dan dalam kondisi kritis erupsi.

Sekitar pukul 12.00 Jumat (1/12) siang tadi, turis dari Inggris, Amerika Serikat hingga Swiss berbondong-bondong mendatangi pos pantau di Rendang. Salah satu dari mereka adalah Steve dan Alice, asal Inggris yang kebetulan sedang berada di Bali untuk berlibur.

Mereka belum bisa kembali ke negaranya keberangkatannya di-pending. “Pesawat kami pending, jadinya saya ke Pos Pantau untuk melihat kondisi Gunung Agung,” ujarnya seperti dilansir dari Bali Express.

Dia menambahkan baru pertama kali melihat Gunung Agung dari jarak 12 kilometer. Dan dirinya sangat takjub akan keindahan Gunung Agung meskipun saat ini tengah bergejolak.

“Pemandangannya sangat indah, dan ini baru pertama kali saya melihat Gunung Agung dengan jarak 12 kilometer,” tandasnya.

Selain wisawatan mancanegara, masyarakat lokal juga banyak yang datang untuk melihat langsung kondisi Gunung Agung, tak hanya dari seputaran Karangasem, juga dari Denpasar dan sekitarnya. (bx/ras/yes/jpr)


Wisman dari Inggris, Amerika Serikat hingga Swiss mengaku baru pertama kali melihat Gunung Agung dari jarak 12 km.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News