Yasonna Laoly Gantikan Posisi Trimedya Panjaitan di DPP PDIP

Yasonna Laoly Gantikan Posisi Trimedya Panjaitan di DPP PDIP
Yasonna Laoly. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, BALI - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menunjuk politikus asal Tapanuli Tengah Yasonna Laoly menjadi Ketua DPP Bidang Hukum, HAM dan Perundang-undangan periode 2019-2024.

Yasonna dilantik bersama 26 nama lainnya dalam Kongres V PDIP, di Denpasar, Bali, Sabtu (10/8).

"Untuk Bidang HAM dan Perundang-undangan, saya mengambil Pak Yasonna Laoly," ujar Mega membacakan surat keputusan pelantikan.

Mega mengatakan, pertimbangan memilih Yasonna karena dia berhasil memimpin Kementerian Hukum dan HAM dengan meraih empat kali predikat wajar tanpa pengecualian (WTP) dalam laporan keuangan tahunan.

BACA JUGA: Ini Susunan Pengurus DPP PDI Perjuangan 2019-2024

Bu Mega menyebutkan, dalam kepengurusan nanti, tugas Yasonna ialah mengkaji dan mengurus sistem hukum Indonesia yang masih buruk. "Nanti saya suruh urus hukum. Di Indonesia sekarang, pada satu titik, hukum bisa sampai tingkat amburadul, mesti ditata ulang," kata Mega.

Periode lalu, jabatan Ketua DPP Bidang Hukum, HAM dan Perundang-undangan dipegang Trimedya Panjaitan. Lantas bagaimana posisi Yasonna di kabinet? Apakah Bu Mega masih merekomendasikan namanya untuk disodorkan ke presiden terpilih Joko Widodo? (ahmad kiflan wakik/rmol)


Bu Mega memilih Yasonna Laoly karena dianggap sukses memimpin Kementerian Hukum dan HAM.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News