Yu Hyun Koo: Kalteng Putra Harus Cerdas dan Jantan Seperti Sriwijaya FC dan Semen Padang

Yu Hyun Koo: Kalteng Putra Harus Cerdas dan Jantan Seperti Sriwijaya FC dan Semen Padang
Kalteng Putra saat mengenalkan Yu Hyun-koo kepada publik musim lalu. Foto: Kalteng Putra

jpnn.com, JAKARTA - Eks Pemain Kalteng Putra Yu Hyun Koo menyebut tak ada niat baik dari mantan timnya itu untuk melunasi tunggakan gaji. Pihak klub menurutnya bahkan tak menggubris telepon dan tak menghubungi dirinya sam sekali untuk menunjukkan iktikad baik.

"Ini hak pemain. Saya kerja di lapangan untuk keluarga. Kalau Kalteng Putra baik, mereka pasti hubungi saya. Namun, mereka tidak pernah mengangkat telepon saya," kata pemain asal Korea Selatan tersebut, Rabu (18/3).

Saat disinggung rencana untuk membayar utang gaji dengan mengambil uang subsidi di PT LIB untuk Kalteng Putra, Hyun Koo menolak tegas. Dia tak mau lagi dicicil pembayaran utang gajinya. Pasalnya, pemain berposisi gelandang itu sudah terlalu lama menunggu.

"Saya dengar mereka mau bayar dengan mencicil. Bukan dari Kalteng Putra, tetapi dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) dengan memotong subsidi. Dan, tidak cicilan dua kali, tapi tujuh sampai delapan kali. Saya kerja, tapi mereka membayar dengan cicilan. Buat apa saya kerja. Sama saja seperti saya pinjam uang dari orang dan bayar mencicil. Saya tidak mau seperti itu," tegasnya.

Menurut pemain 35 tahun tersebut, Laskar Isen Mulang, julukan Kalteng Putra, harusnya memiliki langkah cerdas dan jantan seperti Semen Padang serta Sriwijaya FC. Kedu aklub yang pernah dibela Hyun Koo itu juga sama-sama pernah punya tunggakan gaji. Tetapi, mereka bisa lunasi denan tunai.

BACA JUGA: Penusuk Faisal Akbar Itu Ternyata Ludfi Rahman, Kini sudah Ditangkap dan Jadi Tersangka

"Belum lama manajemen Semen Padang panggil saya karena ada tunggakan gaji. Mereka takut tidak bisa main di Liga 2. Makanya mereka bayar semua. Pemain asing dari jauh juga sudah dibayar semua. Kalau begini terus, tahun depan pasti terjadi lagi. Contoh lain waktu saya di Sriwijaya. Klub takut dan harus membayar tunggakan," tandasnya. (dkk/jpnn)

 

Eks Pemain Kalteng Putra Yu Hyun Koo menyebut tak ada niat baik dari mantan timnya itu untuk melunasi tunggakan gaji. Pihak klub menurutnya bahkan tak menggubris telepon dan tak menghubungi dirinya sam sekali untuk menunjukkan iktikad baik.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News