JPNN.com

Yuk Kenali Suplemen Vitamin yang Cocok untuk Tubuh Anda

Minggu, 08 September 2019 – 04:17 WIB Yuk Kenali Suplemen Vitamin yang Cocok untuk Tubuh Anda - JPNN.com

jpnn.com - Kuman penyebab penyakit ada di mana-mana. Supaya tubuh terlindung dan tidak mudah terkena penyakit akibat kuman-kuman tersebut, salah satu yang Anda butuhkan adalah mengonsumsi vitamin dalam jumlah cukup. Selain dari makanan, vitamin juga bisa didapatkan dari suplemen.

Berbicara tentang suplemen untuk penuhi kebutuhan vitamin harian, ternyata Anda tidak boleh sembarang mengonsumsi “obat” yang satu ini. Pasalnya, konsumsi vitamin pada porsi dan indikasi yang tidak tepat bisa menyebabkan efek samping yang merugikan kesehatan.

Mengenal fungsi utama suplemen 

Pada dasarnya, suplemen dihadirkan untuk membantu memenuhi zat gizi yang tidak bisa didapatkan dari makanan sehari-hari. Contoh, ibu hamil perlu makan sayur untuk penuhi kebutuhan asam folat. Namun, karena suatu hal, ibu hamil kesulitan makan sayur dalam jumlah cukup sehingga kebutuhan asam folat tidak dapat dipenuhi. Untuk mengatasi masalah ini, mengonsumsi suplemen asam folat adalah tindakan yang tepat.

Meski demikian, fungsi suplemen sendiri sebenarnya berbeda-beda, tergantung pada jenisnya. Untuk itu, Anda perlu tahu kondisi tubuh yang sebenar-benarnya sebelum mengonsumsi jenis suplemen tertentu.

Sering kekurangan energi

Dikutip dari laman livestrong, jika tubuh Anda sering kekurangan energi, suplemen untuk vitalitas tubuh adalah yang diperlukan. Vitamin B kompleks, vitamin D dan zat besi, semuanya memainkan peran penting dalam memerangi kelelahan yang terjadi pada tubuh. 

Selain minum vitamin, Anda juga bisa mengonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat tinggi, seperti gandum utuh atau biji-bijian untuk mendapatkan energi ekstra. Tidak lupa juga untuk mengonsumsi protein agar sistem kerja tubuh jadi semakin maksimal. 

Sumber klikdokter

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...