Pak Jokowi, Ini Saran Fahri Hamzah Terkait Arcandra Tahar

Pak Jokowi, Ini Saran Fahri Hamzah Terkait Arcandra Tahar
Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah. FOTO: JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah menyayangkan orang seperti Arcandra Tahar tidak dimanfaatkan. Karena itu, Fahri menyarankan agar Presiden Joko Widodo tetap menggunakan mantan Menteri ESDM itu.

"Saya sarankan presiden tetap memanfaatkan keahlian yang dimiliki Pak Arcandra. Sayang saja, kalau dia balik ke Amerika Serikat,” kata Fahri kepada wartawan, di Gedung DPR, Senayan Jakarta, Selasa (16/8).

Terlebih lanjut Fahri, putra asli Kota Padang itu berulangkali menyatakan sudah memundurkan diri dari kewarganegaraan Amerika Serikat.

"Presiden harus tanggung jawab karena presiden yang undangnya ke Indonesia. Arcandra tidak melamar untuk jadi menteri atau balik ke Indonesia," tegas Fahri.

Apalagi ujar wakil rakyat dari daerah pemilihan Nusa Tenggara Barat (NTB) keahlian yang dimiliki Arcandra sangat diperlukan oleh Bangsa Indonesia di sektor minyak, gas dan energi.

Fahri mengingatkan bahwa Arcandra mewakili satu kelompok generasi Indonesia di panggung internasional yang memang mereka punya talenta luar biasa untuk berkompetisi.

"Mereka ini diaspora masyarakat Indonesia yang membangun dirinya di luar negeri. Rugi kalau keahliannya tidak dimanfaatkan," pungkas Fahri.(fas/jpnn)


JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah menyayangkan orang seperti Arcandra Tahar tidak dimanfaatkan. Karena itu, Fahri menyarankan agar Presiden


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News