Ini Alasan Arsene Wenger Jagokan Turki di Euro 2016

Ini Alasan Arsene Wenger Jagokan Turki di Euro 2016
Turki disebut Wenger bisa mengejutkan. FOTO: AFP

jpnn.com - PRANCIS - Manajer Arsenal asal Prancis, Arsene Wenger, memiliki pendapat tersendiri terkait tim kejutan di Euro 2016. Dia memilih Turki. Tapi, itu berlaku jika tim asuhan Fatih Terim itu lolos dari fase grup. 

Maklum saja, Turki berada di grup neraka setelah tergabung bersama Spanyol, Kroasia, dan Rep. Cheska. Andai mampu melewatinya, Turki diyakini Wenger bisa melangkah lebih jauh dan pantas menjadi favorit. 

"Saya rasa Turki akan menjadi kejutan di Euro 2016. Mereka akan merepotkan Spanyol, Kroasia, dan Rep. Cheska. Ketika bisa lolos dari fase grup, Turki layak menjadi kandidat juara," sebut Wenger seperti dilansir Fanatik

Skuat Turki saat ini disebut Wenger yang terbaik dibanding beberapa tahun terakhir. Mereka memiliki sejumlah gelandang fenomenal seperti Arda Turan, Hakan Calhanoglu, Nuri Sahin, dan Selcuk Inan. 

Sementara di lini depan ada pemain muda berbakat Emre Mor yang baru saja mengikat kontrak bersama Borussia Dortmund dan striker kawakan Burak Yilmaz. 

Pencapaian di babak kualifikasi juga menjadi salah satu alasan Wenger menjagokan Turki bisa mengejutkan. Turan cs mampu mengalahkan Belanda dengan skor 3-0 dan berimbang 1-1 saat bertandang ke markas De Oranje. 

Selain itu, Turki pernah membuat dunia terhenyak ketika mampu melaju hingga semifinal di Piala DUnia 2002. Mereka akhirnya menjadi juara ketiga usai mengalahkan Korea Selatan. 

Pada gelaran Euro terakhir yang diikuti Turki yakni 2008, mereka juga mampu menembus semifinal. (epr/JPNN)


PRANCIS - Manajer Arsenal asal Prancis, Arsene Wenger, memiliki pendapat tersendiri terkait tim kejutan di Euro 2016. Dia memilih Turki. Tapi, itu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News