2 Gol 3 Menit, Spanyol Unggul Atas Turki di Babak Pertama

2 Gol 3 Menit, Spanyol Unggul Atas Turki di Babak Pertama
Selebrasi gol Nolito. FOTO: AFP

jpnn.com - NICE - Timnas Spanyol menunjukkan kelasnya dengan unggul dua gol atas Turki pada laga Grup D Euro 2016 di Stadion Allianz Riviera, Sabtu (18/6). Dua gol masing-masing dari Alvaro Morata dan Nolito bawa La Furia Roja di atas angin.

Sejak menit awal, Spanyol yang langsung menekan membuat Turki buat pertahanan berlapis. Peluang pertama didapat Alvaro Morata meski masih membentur pemain lawan.

Coba ulangi gol lawan Rep. Cheska, sayangnya sundulan Gerard Pique masih lemah dan diamankan dengan baik oleh Volkan Babacan. Menit ke-22, Turki memulai serangan.

Akan tetapi Burak Yilmaz sudah berada pada posisi offside setelah memanfaatkan umpan Arda Turan. Setengah jam pertandingan berjalan, Babacan melakukan penyelamatan apik menggagalkan peluang Nolito.

Terus mendominasi, gol yang ditunggu-tunggu publik Spanyol akhirnya tercipta menit ke-34. Umpan silang Nolito disambut Morata dengan sundulan yang membuat Babacan tak banyak bergerak.

Hanya berselang tiga menit, giliran Nolito yang mencatatkan namanya di papan skor. Umpan indah Cesc Fabregas yang melewati defender Turki disambar pemain Celta Vigo itu dengan sepakan setengah voli.

Tertinggal, Turki berbalik menyerang. Peluang Arda Turan yang masih gagal menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0 Spanyol. (feb/JPNN)


NICE - Timnas Spanyol menunjukkan kelasnya dengan unggul dua gol atas Turki pada laga Grup D Euro 2016 di Stadion Allianz Riviera, Sabtu (18/6).


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News