Tak Ada yang Mengharapkan Italia Lolos Setelah Dua Laga

Tak Ada yang Mengharapkan Italia Lolos Setelah Dua Laga
Antonio Conte sebut tak ada yang mengharapkan Italia lolos secepat ini. FOTO: AFP

jpnn.com - TOULOUSE - Italia memastikan tiket ke 16-besar Euro 2016 usai menang 1-0 atas Swedia, Jumat (17/6) malam WIB. Dari dua laga awal, Gli Azzurri selalu menang. Sebelumnya Eder cs menang 2-0 atas Belgia. 

Mneriknya, pelatih Antonio Conte, menyebut tak ada yang mengharapkan Italia lolos secepat ini. Kendati memiliki keyakinan terus melaju, skuat Gli Azzurri dan publik mengklaim bakal ditentukan pada laga terakhir fase grup. 

Akan tetapi, kenyataannya Italia telah memastikan lolos ke 16-besar dalam dua laga karena selalu meraih kemenangan. 

"Tak ada yang mengharapkan kami lolos setelah dua laga. Kami sebelumnya merasa bahwa untuk lolos harus ditentukan pada laga terakhir fase grup karena berada di grup yang ketat," ucap Conte kepada Rai Sport

Terlepas dari itu, Conte mengakui bahwa melawan Swedia sangat sulit. Bahkan, itu disebutnya sebagai salah satu laga tersulit selama dirinya melatih Gli Azzurri. 

"Laga yang sangat sulit. Kami harus berjuang keras pada babak pertama karena Swedia mampu memberikan tekanan. Selepas jeda, kami mampu bangkit, menciptakan banyak peluang, dan akhirnya menang," imbuh Conte. 

Conte juga mengakui bahwa pemainnya sempat cemas di babak pertama. Hal itu menyebabkan banyak kesalahan yang terjadi. Itu disebutnya tak lepas dari masa lalu yakni hasil buruk dua tahun lalu di Piala Dunia 2014. (epr/JPNN)

TOULOUSE - Italia memastikan tiket ke 16-besar Euro 2016 usai menang 1-0 atas Swedia, Jumat (17/6) malam WIB. Dari dua laga awal, Gli Azzurri selalu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News