3 Suplemen Ini Bisa Menaikkan Berat Badan

3 Suplemen Ini Bisa Menaikkan Berat Badan
Ilustrasi suplemen untuk tubuh. Foto: vanhoadoanhnghiepvn

jpnn.com - Bagi beberapa orang menaikkan berat badan merupakan hal yang mudah, tetapi tidak semua berpikiran sama. Pada beberapa kasus, dibutuhkan pola makan tertentu dan suplemen penambah berat badan agar tujuan mereka berhasil.

Apa saja zat gizi dalam suplemen yang dapat menambah berat badan seseorang? Simak ulasan di bawah ini untuk mengetahui jawabannya.

Pilihan suplemen penambah berat badan

Masalahnya tidak semua orang dapat menaikkan angka timbangan dengan mudah. Tidak jarang mereka memerlukan suplemen tertentu yang berperan sebagai penambah berat badan seperti berikut

1. Protein

Salah satu suplemen penambah berat badan yang sangat populer adalah protein. Sudah bukan rahasia umum lagi protein adalah senyawa yang penting untuk menambah massa otot. 

Menurut sebuah penelitian dari jurnal Sports Medicine, suplemen yang mengandung protein dapat menambah massa otot pada orang dewasa yang sering berolahraga. Namun, sangat dianjurkan untuk memperoleh protein dari makanan. 

Meski begitu, masih banyak orang yang memandang bahwa suplemen protein sangat membantu mereka untuk menambah berat badan.

Apa saja zat gizi dalam suplemen yang dapat menambah berat badan seseorang? Simak ulasan di bawah ini untuk mengetahui jawabannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News