Jumat, 14 Desember 2018 – 03:49 WIB

A Star Is Born Diprediksi Borong Piala Oscar

Selasa, 09 Oktober 2018 – 17:16 WIB
A Star Is Born Diprediksi Borong Piala Oscar - JPNN.COM

jpnn.com - Venom boleh saja mengalahkan A Star Is Born soal penghasilan di Amerika Utara. Sejak tayang 5 Oktober, Venom meraih pendapatan USD 80 juta (Rp 1,2 triliun). Untuk sementara, ia menjadi film dengan pendapatan terbesar bulan ini. A Star Is Born berada di posisi kedua dengan USD 41,3 juta (Rp 628,5 miliar).

Meski begitu, film yang dibintangi Lady Gaga dan Bradley Cooper itu tetap mendapat sambutan hangat. Film tersebut dapat skor apik.

Di CinemaScore, proyek musikal itu dapat rapor A. Di Rotten Tomatoes, rating-nya pun mencapai 90 persen. Film tersebut dijagokan untuk memborong piala Oscar tahun depan.

Tentu, tanggapan itu jauh di luar ekspektasi banyak orang. Bagaimana tidak, pemeran utama dan sutradaranya adalah debutan. Sama-sama pendatang baru di bidangnya. A Star Is Born adalah proyek film pertama Gaga sebagai aktris plus debut Cooper sebagai sutradara.

Selain itu, film tersebut merupakan proyek daur ulang. Sejak 1937, setidaknya ada empat film yang berjudul A Star Is Born. Kemasannya film musikal semua. Kisahnya pun sama. Yakni, cerita cinta antara dua musisi ''beda dunia''. Yang satu sudah punya nama besar, satu lagi belum dikenal.

Meski demikian, debut Cooper sebagai sutradara tetap dipuji. Pengisi suara Rocket Raccoon itu dinilai cermat ''membentuk'' pasar. Pemilihan waktu rilisnya pas. Sebab, A Star Is Born tidak punya lawan film dengan tema serupa. Keputusan meng-casting Gaga juga dianggap pas.

''Memilih salah satu musisi pop terbaik pasti menarik perhatian media. Fan base yang loyal pun berpotensi jadi penonton,'' ucap Scott Mendelson, kontributor Forbes. Namun, Gaga tidak hanya mendukung dari segi komersial. Pemilik julukan Mother Monsters itu tampil apik. Aktingnya membuat banyak kritikus terkesima.

Gaga amat menghayati perannya sebagai Ally, musisi berbakat yang belum mekar. Bahkan, dia dinilai selevel dengan Judy Garland, aktris senior yang memerankan Ally di versi 1954.

Sumber : Jawa Pos
SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar