Ada Konser Gun N' Roses, Final Piala AFC U-19 Batal di GBK

Ada Konser Gun N' Roses, Final Piala AFC U-19 Batal di GBK
Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Foto: Chandra Satwika/Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Semifinal dan final Piala AFC U-19 rencana awal dijadwalkan digelar pada 1 dan 4 November di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK). Dipastikan, rencana tersebut batal. Sebab, SUGBK dipakai konser Guns n’ Roses pada 8 November mendatang.

Direktur Utama Pusat Pengelolaan Komplek (PPK) GBK Winarto mengatakan, PSSI telat melakukan booking. Promotor konser sudah lebih dulu. Sudah sejak 2 tahun lalu.

’’GBK itu butuh pembiayaan. Kami juga harus mengakomodasi kegiatan lain termasuk musik, seni, budaya ataupun kegiatan politik,’’ jelasnya.

Kurang lebih per-tahun perawatan GBK membutuhkan biaya Rp 62 miliar. Untuk sewanya, timnas Indonesia harus membayar Rp 450 juta sekali pakai. Adapun klub-klub nasional Rp 500 juta - Rp 1 miliar per pertandingan.

Adapun untuk konser seperti Guns N’ Roses harganya bisa naik empat kali lipat dari kegiatan olahraga biasanya. ’’Promotor sudah menggunakan GBK sepekan sebelum konser dilakukan. Jadi, tidak mungkin bisa semifinal dan final di sini,’’ ucapnya.

Winarto menjelaskan, sudah memberikan beberapa opsi alternatif apabila memang PSSI ingin tetap menggelar laga di kawasan Jakarta.

Dia memberikan opsi Stadion Madya, yang juga masih terletak di kompleks GBK. ’’Tapi, memang kapasitasnya hanya 10 ribu tempat duduk,’’ paparnya. (rid/ham)

 


Laga semifinal dan final Piala AFC U-19 batal digelar di SUGBK Jakarta karena akan dipakai konser Guns N' Roses.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News