Agung Wahono Mengaku jadi Kepala Sekretariat Presiden, Siapa Dia? Waduh

Agung Wahono Mengaku jadi Kepala Sekretariat Presiden, Siapa Dia? Waduh
Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Iqbal Alqudusy. Foto: Humas Polda Jateng

jpnn.com, SEMARANG - Pria berinisial JW alias Agung Wahono (45) diamankan petugas Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Tengah.

JW mengaku menjabat sebagai Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) RI menggantikan Heru Budi Hartono yang diangkat sebagai Pj Gubernur DKI Jakarta.

Kabid Humas Polda Jawa Tengah Iqbal Alqudusy mengatakan pengungkapan dugaan Kasetpres gadungan tersebut bermula dari pemberitaan di sejumlah media daring dan unggahan di media sosial.

Dalam unggahan yang beredar di media sosial disebutkan tentang tasyakuran atas pengangkatan Agung Wahono sebagai Kasetpres RI.

Pada latar belakang kegiatan tasyakuran tersebut disebutkan pula Surat Keputusan Nomor 568A/I/2023 tanggal 19 Januari 2023 tentang pengangkatan Agung Wahono sebagai Kasetpres RI.

Dari hasil penyelidikan, polisi mengamankan JW alias Agung Wahono, warga Batursari, Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak.

"Polisi memperoleh informasi tentang adanya kegiatan tasyakuran yang berlokasi di depan Swalayan ADA Majapahit dan salah satu apartemen di Kota Semarang," kata Kombes Iqbal di Semarang, Senin.

Dari tersangka, polisi mengamankan sejumlah barang bukti seperti KTP dan Kartu Keluarga yang diduga palsu atas nama Agung Wahono, ijazah magister hukum palsu, serta foto kegiatan tasyakuran Kasetpres.

Dalam unggahan yang beredar di media sosial disebutkan tentang tasyakuran atas pengangkatan Agung Wahono sebagai Kepala Sekretariat Presiden.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News