Ahok Jamin Transparansi Anggaran APBD DKI

Ahok Jamin Transparansi Anggaran APBD DKI
Paslon DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama-Djarot. Foto Ricardo/jpnn.com

jpnn.com - Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menjamin transparansi penganggaran APBD DKI Jakarta.

Hal itu disampaikan Ahok saat menjawab pertanyaan moderator debat pilkada Ira Koesno tentang Anggota DPRD yang gemar meminta kompensasi untuk menggolkan pembahasan APBD.

"Bagi kami tidak susah. Hanya bagaimana kami menerapkan transparansi dalam penganggaran," kata Ahok di ruang debat, kompleks Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Rabu (12/4).

Selama kepemimpinannya, Ahok mengaku melakukan sejumlah penghematan demi memaksimalkan dana APBD DKI supaya peruntukkannya jelas terhadap rakyat Jakarta.

Karena itu, ketika tidak ada kesepakatan dengan DPRD mengenai penganggaran, Ahok memiliki prinsip untuk mengeluarkan peraturan daerah (perda).

"Itu yang kami lakukan. Maka 2016 kami sepakat keluarkan perda," tuturnya.

Di lokasi yang sama, Calon Wakil Gubernur Djarot Saiful Hidayat menyebutkan, pemerintah memaksimalkan transparansi penganggaran APBD dengan memanfaatkan teknologi Smart City.

"Kami sudah sepakati bersama sistem penganggaran kita harus transparan berbasis elektronik untuk menjamin penganggaran yang bersih," pungkas Djarot. (uya/JPG)


Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menjamin transparansi penganggaran APBD DKI Jakarta.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News