Arif Suyono Dihukum Tiga Laga

Arif Suyono Dihukum Tiga Laga
Arif Suyono (kiri). Foto: Kaltim Post/JPNN

jpnn.com, SAMARINDA - Komisi disiplin (Komdis) PSSI menghukum striker Mitra Kukar Arif Suyono alias Keceng larangan tampil di tiga pertandingan.

Itu setelah perbuatan tidak sportif yang dilakukannya saat Mitra Kukar menjamu Persebaya Surabaya.

Selain sanksi larangan bermain tiga pertandingan, Keceng juga diharuskan membayar denda Rp 10 juta.

Sebelumnya, Keceng dengan jelas melakukan pelanggaran keras terhadap bek kanan Bajul Ijo, Abu Rizal. Keduanya terlibat perebutan bola yang berakhir dengan tendangan ke kaki pemain Persebaya Surabaya. Akibat perbuatan tersebut, Keceng langsung mendapatkan kartu merah.

"Cukup disayangkan, kami kehilangan Arif. Dia pemain bagus dan berpengalaman. Arif sudah membuat dua assist untuk tim ini, dia harus belajar dari kejadian ini," ungkap coach Rafael Berges Marin.

Hingga kini, Mitra Kukar sudah menggelontorkan dana Rp 60 juta ke Komisi Disiplin (Komdis) PSSI, termasuk denda yang harus dibayar akibat perbuatan Hendra Adi Bayauw melempar bola ke arah asisten pelatih ketika Mitra Kukar bermain di Papua.

"Semoga pemain lain tidak ada yang melakukan perbuatan serupa. Itu hanya akan merugikan si pemain itu sendiri," terang asisten manajer Mitra Kukar Nor Alam. (don/is/k15)


Komisi disiplin (Komdis) PSSI menghukum striker Mitra Kukar Arif Suyono alias Keceng larangan tampil di tiga pertandingan.


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News