Awal Tahun, Kejagung Terapkan Renumerisasi

Awal Tahun, Kejagung Terapkan Renumerisasi
Awal Tahun, Kejagung Terapkan Renumerisasi
JAKARTA—Bukannya ingin dibilang hanya ikut-ikutan saja terhadap instansi lain. Tapi, memang sudah saatnya kalau pihak Kejaksaan Agung (Kejagung) itu untuk segera melakukan sistem anggaran berbasis kinerja (renumerasi, Red).

Buktinya, pada awal tahun 2009 ini, pihak Kejagung akan mulai menerapkan program renumerasi.

Kepala Pusat Penerangan dan Hukum Kejagung, Jasman Panjaitan pada wartawan di gedung Kejagung, Selasa (16/12) menjelaskan, renumerasi ini akan mulai aktif dilakukan di lingkup Kejagung per 1 Januari 2009 nanti.

Dikatakan, sebagai permulaannya, sistem absensi kejaksaan akan berubah, yakni dengan menggunakan absensi sidik jari. Jadi, dia memastikan para pegawai di lingkup Kejagung ini sudah tidak bisa lagi untuk menitip absen pada orang lain (teman sekantornya, Red).

Sesuai pengamatan JPNN di kantor Kejagung Selasa (16/12), terlihat jelas alat absensi sidik jari itu sudah mulai terpasang di pintu masuk setiap gedung di lingkup kantor Kejagung. Dan absensi itu akan mendukung upaya program remunerasi yang ada di Kejagung. Karena, para pegawai wajib melakukan absensi baik saat datang dan pulang kantor. Dengan begitu, para pegawai bisa lebih terkontrol.

''Kami tidak inginkan para pegawai di sini hanya bisa dikontrol pada saat masuk kantor saja, tapi setelah itu mereka tidak jelas kemana rimbanya,'' katanya.

Dijelaskan, remunerasi di tubuh Kejagung merupakan bagian dari reformasi birokrasi, termasuk pula perampingan pejabat struktural. Jadi, penggajian sistem remunerasi ini tidak hanya asal-asalan dalam penerapannya. Karena, peningkatan kesejahteraan akan dilakukan berbasis kinerja.(sid/JPNN)


Berita Selanjutnya:
Berkas Lutfi Dilimpahkan

JAKARTA—Bukannya ingin dibilang hanya ikut-ikutan saja terhadap instansi lain. Tapi, memang sudah saatnya kalau pihak Kejaksaan Agung (Kejagung)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News