Bali Masih Jadi Idola Turis Jepang

Bali Masih Jadi Idola Turis Jepang
Ilustrasi Pantai Kuta. Foto: JPNN

jpnn.com - jpnn.com - Ke mana warga Jepang menghabiskan masa liburannya? Refreshing? Wisata bersama keluarga tercinta? Seperti paduan suara, mayoritas kompak menjawab Hawaii, Amerika Serikat.

Dari pelajar, anak muda, pegawai kantoran, hingga lansia seolah sudah dibrain storming dengan brand Hawaii, jauh di Pacifik saja. “Nomor satu pasti Hawaii,” ungkap Sawamura Hidetoshi, warga Osaka yang berusia 68 tahun.

“Pasti Hawaii,” sambung Yomikomo Mimoko, 48 tahun.

“Hawaii juga,” timpal Takamura, 31 tahun. Hampir semua yang di-interview menjawab Hawaii.

Mayoritas warga Osaka, Jepang lebih suka berjalan-jalan ke Hawaii lantaran di Negeri Paman Sam itu sangat welcome dan mereka seperti berada di negara sendiri.

Surat Izin Mengemudi (SIM) Jepang berlaku di sana. Tidak perlu switch ke SIM internasional, warga Jepang sudah bisa keliling mengajak keluarga dengan mobil sewaan.

Tradisi lingkungan dan toilet bersih pun bisa dengan mudah dijumpai di Hawaii. Satu hal yang paling membuat orang Jepang bersemangat saat liburan di Hawaii adalah toiletnya yang banyak, ada di mana-mana, dan bersih-bersih.

Toilet khusus untuk penyandang cacat dan orang lanjut usia juga banyak tersedia di Hawaii. Bahkan bangku-bangku untuk dijadikan tempat rehat bagi warga lanjut usia juga banyak.

Ke mana warga Jepang menghabiskan masa liburannya? Refreshing? Wisata bersama keluarga tercinta? Seperti paduan suara, mayoritas kompak menjawab

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News