Bandara Sam Ratulangi Ditutup Akibat Debu Soputan

Bandara Sam Ratulangi Ditutup Akibat Debu Soputan
Bandara Sam Ratulangi Ditutup Akibat Debu Soputan
JAKARTA - Kepala Komunikasi Publik Kementerian Perhubungan, Bambang S. Ervan mengatakan, Bandara Sam Ratulangi, Manado, Sulawesi Utara, resmi ditutup pasca meletusnya Gunung Soputan di Minahasa Selatan. Penutupan itu dilakukan karena debu vulkanik dari Gunung Soputan berpotensi mengganggu operasional bandara dan mesin pesawat.

"Bandara Sam Ratulangi mulai ditutup pukul 12.00 Waktu Indonesia Tengah," tuturnya. Bambang menuturkan, jika debu masih mengganggu penerbangan maka penutupan bandara akan tetap diperpanjang.

"Untuk jadwal penerbangan yang sudah berangkat menuju Bandara Sam Ratulangi akan dialihkan atau dipulangkan. Sementara penerbangan dari sana ditunda sampai waktu pesawat itu memungkinkan untuk diterbangkan lagi," cetusnya.

"Sebagai pemegang otoritas perhubungan udara, Kemenhub berharap masyarakat dapat memahami kondisi itu karena demi keselamatan penumpang itu sendiri. Oleh karena ini kondisi alam faktor yang tidak bisa kontrol jadi kami menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat karena ini di luar kemampuan kami untuk menanganinya." tambahnya.

JAKARTA - Kepala Komunikasi Publik Kementerian Perhubungan, Bambang S. Ervan mengatakan, Bandara Sam Ratulangi, Manado, Sulawesi Utara, resmi ditutup

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News