Banyak PSK Berhenti, Lokalisasi Sepi

Banyak PSK Berhenti, Lokalisasi Sepi
Banyak PSK Berhenti, Lokalisasi Sepi

SUMBERPUCUNG - Setelah lebih satu bulan tutup, lokalisasi Suko, Kecamatan Sumberpucung mulai buka. Para pekerja seks komersial (PSK) di lokalisasi terbesar di Kabupaten Malang itu sebenarnya sudah berdatangan sejak 14 September lalu atau empat hari setelah Lebaran. Namun, baru buka setelah H+10. Saat ini penghuni lokalisasi yang datang sudah 50 persen. "Masih sedikit yang datang. Penghuni masih pada berlebaran dengan keluarganya," kata Purnomo salah satu pengelola wisma di Lokalisasi Suko.

Menurutnya, banyak PSK yang enggan kembali melakoni pekerjaannya. Mereka lebih memilih pekerjaan lain. Uang tabungan dari bekerja di lokalisasi digunakan untuk membangun usaha di desa asalnya. Daerah asal PSK yang berada di lokalisasi Suko berasal dari berbagai wilayah. Di antaranya Blitar, Kediri, Pasuruan, Probolinggo, Lumajang, hingga Sumatera. (bb/aj/jpnn)


SUMBERPUCUNG - Setelah lebih satu bulan tutup, lokalisasi Suko, Kecamatan Sumberpucung mulai buka. Para pekerja seks komersial (PSK) di lokalisasi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News