Begini Respons Istana soal Setnov dan Fadli Jumpa Trump

Begini Respons Istana soal Setnov dan Fadli Jumpa Trump
Pramono Anung. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Pihak Istana enggan mengomentari aksi duo pimpinan DPR, Setya Novanto dan Fadli Zon yang hadir di kampanye bakal calon presiden Amerika Serikat, Donald Trump.

Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengatakan, pemerintah tidak dalam posisi untuk mengomentari perjalanan para anggota dewan tersebut.

“Saya enggak bisa komentar. Saya bukan anggota DPR,” ujar Pramono di kompleks Istana Negara, Jakarta, Senin (7/9).

Ditanya tanggapan Presiden Joko Widodo soal tingkah pimpinan DPR yang membuat heboh itu, Mas Pram (panggilan akrabnya) juga enggan menjawab.

“Jadi intinya, saya enggak komentar ya, bukan anggota DPR dan tidak etis untuk dikomentari oleh pemerintah,” imbuhnya.

Hanya saja, politikus nonaktif PDI Perjuangan itu mengingatkan alasan keduanya yang mengaku, menemui Trump untuk bicara soal investasi, tidak seharusnya dilakukan. Pembahasan soal investasi, tegasnya, adalah tugas pemerintah bukan anggota dewan.

“Pokoknya kami enggak mau komentari hal yang bukan tugas utama pemerintah. Tetapi ada catatan saja, kalau ada hal yang berkaitan dengan investasi, itu tugasnya pemerintah,” tandas mantan Wakil Ketua DPR RI tersebut. (flo/jpnn)


JAKARTA - Pihak Istana enggan mengomentari aksi duo pimpinan DPR, Setya Novanto dan Fadli Zon yang hadir di kampanye bakal calon presiden Amerika


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News