Berita Terbaru Seputar Penetapan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih

Berita Terbaru Seputar Penetapan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih
Komisioner KPU Wahyu Setiawan. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menerima konfirmasi terkait kedatangan dua kontestan Pilpres 2019 ke acara rapat pleno terbuka menetapkan Presiden dan Wakil Presiden periode 2019 - 2024. Rapat pleno terbuka akan diselenggarakan di Gedung KPU, Minggu (30/6) pukul 15.30 WIB.

Komisioner KPU Wahyu Setiawan menyebut pasangan capres dan cawapres nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) dipastikan hadir ke acara rapat pleno. Sementara itu pasangan capres dan cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto - Sandiaga mengonfirmasi absen di acara rapat pleno.

"Kami baru saja mendapat informasi paslon 02 tidak hadir, tetapi paslon 01 dijadwalkan akan hadir," kata Wahyu saat dihubungi awak media, di Jakarta, Sabtu (29/6) ini.

BACA JUGA: MK Tolak Gugatan Prabowo - Sandi, Begini Respons Direktur Papua Circle Institute

Wahyu menerangkan, tidak terdapat aturan bahwa paslon yang berkontestasi di Pilpres 2019 wajib hadir ke acara rapat pleno penetapan Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih. Sebab itu, KPU tidak mempermasalahkan absensi paslon 02.

"Iya tidak wajib. Jadi kami berharap hadir tetapi kan memang paslon memang tidak wajib untuk hadir," ucap dia.

Meski begitu, kata Wahyu, informasi tentang kehadiran kontestan Pilpres 2019 ke rapat pleno terbuka, bisa berubah sebelum acara dimulai. KPU masih menginginkan dua paslon bisa hadir ke rapat pleno.

"Semoga masih ada perubahan, sehingga semua paslon bisa hadir," ucap dia.(mg10/jpnn)


KPU telah menerima konfirmasi terkait kedatangan dua kontestan Pilpres 2019 pada acara rapat pleno terbuka menetapkan Presiden dan Wakil Presiden periode 2019 - 2024. Rapat pleno terbuka akan diselenggarakan di Gedung KPU, Minggu (30/6) pukul 15.30 WIB.


Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News