Bersinar Lagi, Gamal Jadi Pilihan Utama

Bersinar Lagi, Gamal Jadi Pilihan Utama
Abdul Gamal. Foto: Kaltimpost/jpg

jpnn.com, TENGGARONG - Pelatih Mitra Kukar Rafael Berges Marin cukup berani mengambil keputusan dalam lawatannya ke Lamongan.

Dalam 19 daftar pemain diboyong, eks pelatih Cordoba itu tidak mencantumkan nama Wiganda Pradika.

Sebagai gantinya, pelatih berpaspor Spanyol itu memboyong Abdul Gamal.

Tentu bukan tanpa alasan kuat mengapa pelatih berkepala plontos itu lebih memilih menyertakan Abdul Gamal ketimbang Wiganda. Jika menilik performa kedua pemain di laga terakhir kontra Perseru Serui, wajar jika Rafa memutuskan tak memboyong Wigi, sapaan akrab Wiganda. Pada laga tersebut, eks PS TIRA itu tampil buruk.

Bahkan, tak hanya pada laga kontra Perseru saja, saat diturunkan kontra PSIS Semarang, Wigi banyak melakukan kesalahan. Sementara penampilan Gamal jauh lebih baik dan matang saat bertahan. Eks Semen Padang itu berhasil membendung serangan Cendrawasih Jingga dari sisi kanan pertahanan. Sayang, pada laga tersebut Gamal tak bisa bermain penuh lantaran mengalami cedera.

Saat dikonfirmasi, Rafa Berges memilih berkomentar aman. Dia menuturkan, keputusan mamboyong Gamal karena kebutuhan dari strategi yang akan diterapkan lawan Persela Laomngan, besok. Bagi dia, Wiganda dan Gamal sama bagusnya.

“Saya harus melakukan rotasi, saya pikir Gamal bisa menerima tanggung jawab di sisi kanan pertahanan. Untuk Wiganda, saya membutuhkan dia 100 persen setelah jeda kompetisi,” papar pelatih 47 tahun itu. (don/tom/k18)


Pelatih Mitra Kukar Rafael Berges Marin cukup berani mengambil keputusan dalam lawatannya ke Lamongan.


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News