Bertemu 2 Jam di Istana, Ini yang Dibicarakan Bu Mega dan Jokowi

Bertemu 2 Jam di Istana, Ini yang Dibicarakan Bu Mega dan Jokowi
Presiden Joko Widodo (kedua kiri) memberikan keterangan pers usai bertemu Ibu Megawati Soekarnoputri (kedua kanan) di Istana Merdeka, Jakarta, Sabtu (24/10). Pertemuan yang berlangsung selama dua jam itu membahas masalah ekonomi termasuk masalah kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan di sejumlah wilayah di Indonesia. FOTO: Natalia/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Pertemuan antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri berlangsung kurang lebih dua jam di Istana Merdeka, Jakarta, Sabtu (24/10). Apa saja materi pembicaraan Jokowi dengan Presiden ke-5 RI itu?

Menurut Jokowi, pertemuan dengan Megawati hanya membahas masalah perekonomian.

“Tadi saya menerima Ibu Megawati, kami berbincang-bincang masalah yang terkait ekonomi, perlambatan ekonomi di negara kita,” ujar Jokowi saat jumpa pers usai pertemuan tersebut.

Selain itu, Jokowi menjelaskan pertemuan juga membahas masalah kabut asap yang melanda beberapa wilayah di Indonesia saat ini. Tetapi, ia tidak merinci lebih jauh bagaimana mempercepat penanganan bencana kabut asap yang telah menelan korban jiwa itu.

“Kami juga bahas yang berkaitan dengan kebakaran hutan dan asap. Dua hal itu yang secara intens dibicarakan, sehingga makan waktu sampai dua jam,” ucap Jokowi.

Dalam pertemuan ini, Jokowi didampingi Sekretaris Kabinet Pramono Anung yang juga politikus nonaktif PDI Perjuangan. Sedangkan Megawati didampingi Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. Sementara Ibu Negara Iriani Jokowi tak terlihat dalam pertemuan itu.(flo/jpnn)


JAKARTA - Pertemuan antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri berlangsung kurang lebih dua jam


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News