Bintang Muda Jerman Sedih Reus Ditinggal ke Euro 2016

Bintang Muda Jerman Sedih Reus Ditinggal ke Euro 2016
Sane menyebut Reus pemain berkualitas. FOTO: AFP

jpnn.com - JERMAN - Kegagalan Marco Reus masuk skuat timnas Jerman di Euro 2016 amat dirasakan rekan setimnya, Leroy Sane. Pemain muda Der Panzer itu merasa sedih atas cedera yang dialami bintang Borussia Dortmund tersebut.

Untuk kali kedua secara beruntun, cedera menggagalkan Reus tampil di turnamen akbar, Piala Dunia 2014 dan kini Piala Eropa 2016. Sane menyatakan rekannya tersebut sebenarnya punya kualitas di atas rata-rata.

Reus jadi satu dari empat nama cukup besar yang tak dipilih Joachim Loew masuk skuat utama. Tiga lainnya adalah Sebastian Rudy asal Hoffenheim, serta duo Bayer Leverkusen, Julian Brandt dan Karim Bellarabi.

"Tentu saja saya amat merasakan kesedihan saat ada rekan yang tak dipanggil. Mereka semua pemain hebat dan rekan yang baik," ujar Sane kepada situs resmi Asosiasi Sepak Bola Jerman (DFB).

"Terutama Reus dimana cedera kembali menghalanginya turun di turnamen besar. Saya sendiri cukup dekat dengan mereka dan bisa merasakan kekecewaan itu," lanjutnya.

Meski demikian, Sane mengaku menghormati keputusan Loew. Pemain yang sempat diincar Manchester City dan Liverpool itu dibawa untuk menambah eksplosivitas sektor penyerangan Der Panzer.

Sejauh ini Sane telah mencatatkan dua penampilan untuk tim senior Jerman. Dia diharapkan bisa jadi bintang baru juara dunia 2014 itu di Prancis musim panas ini. (feb/JPNN)


JERMAN - Kegagalan Marco Reus masuk skuat timnas Jerman di Euro 2016 amat dirasakan rekan setimnya, Leroy Sane. Pemain muda Der Panzer itu merasa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News