Swedia: Siapkan Pelayan Zlatan

Swedia: Siapkan Pelayan Zlatan
Swedia berharap banyak pada Ibra. FOTO: AFP

jpnn.com - TIDAK bisa dipungkiri, Zlatan Ibrahimovic jadi senjata andalan Swedia pada Euro 2016 ini. Meski telah berusia 34 tahun, striker flamboyan itu acap membantu Blagult -julukan timnas Swedia, meraih kemenangan-kemenangan penting.

Kini, jadi tugas pelatih Erik Hamren untuk menyiapkan pelayan lebih berkualitas bagi Ibra -sapaannya, di belakang. Sejauh ini, hadir kombinasi sosok berpengalaman, Kim Kallstrom dan pemuda berstatus juara Piala Eropa U-21, Oscar Lewicki.

Jika menilik pada fase kualifikasi, Ibra memang tampil sempurna. Dia duduk di peringkat kedua top skorer di bawah Robert Lewandowski dengan 11 golnya.

Akan tetapi andai ditempel ketat, Hamren mesti terus mengasah duo striker lainnya, John Guidetti dan Marcus Berg. Laga pembuka versus Rep. Irlandia akan jadi penentu langkah Swedia di Prancis 2016. (feb/JPNN)

Tahukah Anda?
Swedia jadi satu-satunya tuan rumah Piala Dunia yang kalah di final, pada 1958 lalu. Prestasi terbaik di Piala Eropa juga terjadi saat jadi host, semifinal Euro 1992.

SWEDIA
Tampil di Putaran Final Euro:
1992, 2000, 2004, 2008, 2012
Prestasi Terbaik di Euro: Semifinal
Pelatih: Erik Hamren
Kapten: Zlatan Ibrahimovic

Daftar Pemain

Kiper: Andreas Isaksson (Kasimpasa), Robin Olsen (Copenhagen), Patrik Carlgren (AIK)
Belakang: Ludwig Augustinsson (Copenhagen), Erik Johansson (Copenhagen), Pontus Jansson (Torino), Victor Lindelof (Benfica) Andreas Granqvist (Krasnodar), Mikael Lustig (Celtic), Martin Olsson (Norwich)
Tengah: Jimmy Durmaz (Olympiakos), Albin Ekdal (Hamburg), Oscar Hiljemark (Palermo), Sebastian Larsson (Sunderland), Pontus Wernbloom (CSKA Moscow), Erkan Zengin (Trabzonspor), Oscar Lewicki (Malmo), Emil Forsberg (Leipzig), Kim Kallstrom (Grasshoppers)
Depan: Marcus Berg (Panathinaikos), John Guidetti (Celta Vigo), Zlatan Ibrahimovic (Paris), Emir Kujovic (Norrkoping)


TIDAK bisa dipungkiri, Zlatan Ibrahimovic jadi senjata andalan Swedia pada Euro 2016 ini. Meski telah berusia 34 tahun, striker flamboyan itu acap


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News