Cak Imin: Kesucian Alquran Bikin Hatinya Bergetar

Cak Imin: Kesucian Alquran Bikin Hatinya Bergetar
Inisiator Nusantara Mengaji H Abdul Muhaimin Iskandar pada acara Pembukaan Nusantara Mengaji di alun-alun Kota Jember, Jawa Timur, Sabtu (7/5) malam. FOTO: DOK.PRI

jpnn.com - JEMBER – Tiga puluh ribu masyarakat Kabupaten Jember memadati alun-alun Jember untuk mengikuti pembukaan Nusantara Mengaji. Acara ini dibuka oleh Inisiator Nusantara Mengaji H Abdul Muhaimin Iskandar, Sabtu (7/5) malam.

Sebelum membuka secara resmi kegiatan Nusantara Mengaji, Cak Imin, sapaan Abdul Muhaimin Iskandar mengapresiasi kehadiran warga Jember dan juga seluruh panitia Kornas Nusantara Mengaji yang telah bekerja sekuat tenaga.

“Namun semua kerja tidak sia-sia karena partisipasi masyarakat saat kita ajak membaca dan mengkhatamkan Alquran sangat tinggi,” ujar Cak Imin.

Bahkan, kata dia, laporan pihak panitia sangat membanggakan. “Peserta khataman telah mencapai angka 325 ribu di seluruh Indonesia," katanya.

Yang lebih membanggakan lagi, ujarnya, seluruh provinsi yang dahulunya pesimis akan mencapai kuota target yang ditetapkan Kornas justru melebihi kuota seperti Papua.

“Itu semua karena kesucian Alquran, begitu mereka kita ajak membaca Quran hatinya bergetar,”  katanya.

Cak Imin meyakini begitu lantunan ayat suci Al Quran dibacakan serentak maka pintu langit akan terbuka, semua doa-doa yang disampaikan bakal tercapai.

“Jangan takut bagi mereka yang membacanya masih terbata-bata, waktu kita mengkhatamkan Alquran cukup panjang, yakni selama 24 jam. Jadi teruslah membaca sampai selesai," tuturnya.

JEMBER – Tiga puluh ribu masyarakat Kabupaten Jember memadati alun-alun Jember untuk mengikuti pembukaan Nusantara Mengaji. Acara ini dibuka

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News