Calhaj Wanita Single pun Dites Kehamilan

Calhaj Wanita Single pun Dites Kehamilan
Calhaj Wanita Single pun Dites Kehamilan
SERANG – Tahun ini, calon haji (calhaj) wanita yang belum menikah alias single pun dites kehamilan. Pasalnya, tahun lalu, ditemukan kasus adanya wanita yang belum menikah tetapi hamil saat akan menunaikan ibadah haji.

Hal itu disampaikan Kepala Seksi Surveilans dan Imunisasi Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Serang Muhammad Ikbal. “Kalau tahun lalu yang diperiksa kehamilan hanya pasangan suami istri usia subur. Tetapi, tahun ini, wanita usia subur, walaupun belum menikah juga akan dites kehamilan,” ujar Ikbal disela-sela tes kesehatan calhaj di kantor Dinkes Kota Serang, Senin 912/9).

Ikbal mengatakan, kejadian yang ditemukan di Jakarta tahun lalu itu disebabkan calhaj tersebut ingin menebus dosa-dosanya. Karena itu, pihaknya tidak menginginkan adanya kejadian tersebut di Kota Serang. Seperti diketahui, calhaj yang sedang hamil harus ditunda keberangkatannya.

Selain hamil, calhaj yang keberangkatannya harus ditunda juga yakni calhaj yang mmemiliki penyakit yang tidak bisa terkontrol, seperti gangguan jiwa, penyakit jantung, dan stroke. Aapabila ditemukan calhaj yang memiliki penyakit-penyakit tersebut, maka Dinkes akan membuatkan rekomendasi untuk penundaan di buku haji milik masing-masing.

SERANG – Tahun ini, calon haji (calhaj) wanita yang belum menikah alias single pun dites kehamilan. Pasalnya, tahun lalu, ditemukan kasus adanya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News