Citra Polisi Identik Seram, Begini Komentar Kapolri

Citra Polisi Identik Seram, Begini Komentar Kapolri
Sejumlah polisi sedang berjaga. Foto Dok JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Kepala Polri Jenderal Badrodin Haiti menegaskan polisi tidak menyeramkan seperti yang dibayangkan sebagian masyarakat. Menurut Haiti, polisi merupakan sahabat masyarakat maupun anak-anak. Hal itu diungkap Haiti di sela-sela mengunjungi Jakarta Metropolitan Police Expo 2016 di Gandaria City, Jakarta Selatan, Minggu (10/4) siang.

Menurut Haiti, expo ini merupakan salah satu upaya mengenalkan polisi kepada masyarakat terutama kepada anak-anak. "Supaya bagaimana (persepsi) masyarakat, anak-anak, terhadap polisi itu tak seseram apa yang dipersepsikan sebagian masyarakat," kata Badrodin.

Dia mengatakan, polisi juga bisa menjadi sahabat anak. Badrodin berharap agar anak-anak sudah bisa belajar bagaimana menjadi polisi bagi dirinya sendiri. Ia pun juga memuji penampilan polisi-polisi cilik yang ditampilkan dalam expp, yang digelar 8-10 April 2016.

Ia berharap even-even seperti ini terus dilanjutkan. Supaya masyarakat bisa terhibur sambil berbelanja dan berlibur. "Juga ada pengenalan terhadap fungsi polisi," paparnya.

Sementara, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes M Iqbal menambahkan, expo ini merupakan bagian dari strategi Polda untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Biar masyarakat tahu pelayanan apa saja yang ada di kepolisian, teknologi kepolisian. Dan Polda Metro Jaya sejajar dengan polisi kota metropolitan di luar negeri, seperti di Amerika Serikat dan Australia," ungkap Iqbal. (boy/jpnn)


JAKARTA - Kepala Polri Jenderal Badrodin Haiti menegaskan polisi tidak menyeramkan seperti yang dibayangkan sebagian masyarakat. Menurut Haiti, polisi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News