Ckckck… Kepergok Tarik Pungli, Dua Pemuda Ini Berdalih Begini

Ckckck… Kepergok Tarik Pungli, Dua Pemuda Ini Berdalih Begini
Ilustrasi. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - PALI – Dua pemuda yang menarik pungutan liar (pungli) di wilayah Desa Talang Bulang menuju Panta Dewa, Kecamatan Talang Ubi, PALI, ditangkap polisi.

Kedua pemuda itu adalah Krisdianto, 19, dan Pariadi, 25, diciduk pada Jumat (14/10), pukul 23.30 WIB. Keduanya kini mendekam di sel tahanan Polsek Talang Ubi.

Terungkap adanya pungli itu saat beberapa truk batubara milik PT Energate Prima Indonesia (PT EPI) yang memasuki wilayah PALI disetop kedua pelaku. Mereka meminta uang dari para sopir. Dengan terpaksa, para sopir memberikan “uang rokok” kepada keduanya.

Apes, saat beraksi, anggota patroli melihat kegiatan ilegal mereka. Keduanya pun diciduk. Ditemukan uang tunai pecahan kecil yang dikumpulkan mereka dari para sopir.

“Total barang bukti yang ada Rp13 ribu,” kata Kapolsek Talang Ubi Kompol Victor Eduard Tondaes seperti diberitakan Sumatera Ekspress (Jawa Pos Group) hari ini (17/10). Kedua tersangka mengaku hanya iseng meminta uang dari para sopir. 

“Kami cuma minta uang untuk beli rokok. Tidak lebih, Pak,” katanya. Kedua tersangka mengaku tidak mengancam para sopir yang melintas. (ebi/ray/jpnn)


PALI – Dua pemuda yang menarik pungutan liar (pungli) di wilayah Desa Talang Bulang menuju Panta Dewa, Kecamatan Talang Ubi, PALI, ditangkap


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News