Datangi KPK, Kapolri Ingin Bangun Sinergi Pemberantasan Korupsi

Datangi KPK, Kapolri Ingin Bangun Sinergi Pemberantasan Korupsi
Datangi KPK, Kapolri Ingin Bangun Sinergi Pemberantasan Korupsi

jpnn.com - JAKARTA - Kapolri Jenderal Pol Sutaman bersama Kepala Badan Reserse Kriminal Polri Irjen Pol Suhardi Alius dan jajaran Polri lainnya mendatangi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kamis (12/12). Kali ini, kedatangan para petinggi polisi ini tidak dalam suasana tegang seperti pernah terjadi beberapa waktu lalu. Namun, tujuan kedatangan mereka adalah untuk membangun sinergi dalam pemberantasan korupsi.

"Kita akan bergandengan tangan dalam rangka memerangi korupsi di seluruh tanah air ini," kata Suhardi di KPK, Jakarta, Kamis (12/12).

Menurut Suhardi, sinergi itu tidak hanya dilakukan dengan KPK. Polri lanjut dia, sudah mendatangi lembaga penegak hukum lainnya seperti Kejaksaan Agung.

"Kita akan membangun sinergitas para penyidik ini, kepolisian, penyidik kejaksaan, dan penyidik dari KPK," kata Suhardi.

Soal kedatangan Sutarman beserta jajaran Polri lainnya dibenarkan oleh Juru Bicara KPK, Johan Budi SP. "Tadi yang hadir itu ada Kapolri, Kabareskrim, Irwasum, dan bagian SDM. Yang menemui tadi pimpinan KPK beserta jajaran di penindakan," kata Johan.

Menurut Johan, dalam pertemuan tadi Sutarman berkenalan dengan pimpinan KPK. Mereka, kata dia, juga membicarakan soal sinergi dalam pemberantasan korupsi.

"Sudah mulai dibicarakan tentang adanya tim bersama, soal penguatan juga. Kalau KPK tangani kasus di daerah yang kapasitas penyidik tidak mencukupi bisa disampaikan ke Polri atau Kejaksaan. Ke depan kita membangun sebuah sinergi," kata Johan. (gil/jpnn)

JAKARTA - Kapolri Jenderal Pol Sutaman bersama Kepala Badan Reserse Kriminal Polri Irjen Pol Suhardi Alius dan jajaran Polri lainnya mendatangi Komisi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News