JPNN.com

Di Belanda, Builder Indonesia Belajar Tren Motor Custom

Jumat, 07 Desember 2018 – 16:12 WIB Di Belanda, Builder Indonesia Belajar Tren Motor Custom - JPNN.com

jpnn.com - Builder Indonesia di bawah tim Suryanation Motorland (SML) mengunjungi sebuah workshop motor custom termana Ironwood Motorcycle di Belanda untuk mengetahui pentingnya desain dan karakter motor custom.

Bengkel yang berlokasi di Almere itu sudah berdiri sejak 2012 dengan penggawa Arjan van de Boom. Bengkel motor custom ini memang identik sebagai salah satu pembuat motor custom aliran cafe racer, brat style atau bobber.

Sebagai builder muda Arjan memiliki prinsip yang bisa dijadikan inspirasi.

“Motor yang di custom dapat lebih bernilai, diibaratkan mengubah besi tua menjadi emas! Setiap motor yang dibuat harus memiliki desain dan karakter yang unik. Dan tentunya menyesuaikan dengan bujet yang dimiliki oleh pemilik motor,” kata Arjan, Jumat (7/12).

Untuk setiap motor yang dikerjakan, Arjan menargetkan untuk bisa menyelesaikan dalam waktu 2 bulan. Proses pengerjaan motor itu banyak dia kerjakan sendiri.

Di Belanda, Builder Indonesia Belajar Tren Motor Custom

Alasanya cukup gampang, yaitu karena dia memiliki spesialisasi welding dan melakukan ubahan pada rangka. Sedangkan untuk pengerjaan metal shapping body serta pengecatan dikerjakan oleh mitra bisnisnya.

Arjan menambahkan, di era digitalisasi ini banyak membantu dirinya untuk mengembangkan bisnisnya terutama adanya media sosial untuk memaksimalkan promosi bengkelnya. Secara rutin dan terjadwal ia akan memposting foto-foto motor garapannya yang sudah selesai dibuat.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...