DPR Ngebet Panggil Polri Terkait Insiden Batam dan Makassar

DPR Ngebet Panggil Polri Terkait Insiden Batam dan Makassar
DPR Ngebet Panggil Polri Terkait Insiden Batam dan Makassar

jpnn.com - JAKARTA - Komisi III DPR bakal memanggil Polri untuk menindaklanjuti berbagai laporan masyarakat beberapa waktu ini. Institusi yang kini dipimpin oleh Jenderal Sutarman itu kini sedang diterpa sejumlah ujian. Di antaranya bentrokan Polri dengan TNI di Batam, bentrokan dengan mahasiswa Universitas Muslim Indonesia (UMI) di Makassar, yang menewaskan warga sipil, saat menolak kenaikan harga BBM subsidi.

"Ini cukup membuat kami geram. Kami ingin menindaklanjuti, karena sudah banyak aduan," ujar Anggota Komisi III DPR dari Fraksi Partai Demokrat, I Putu Sudiartana, Selasa (2/12).

Putu mengatakan, Komisi III yang salah satunya membidangi maslaah hukum itu, ingin secepatnya mencari tahu penyebab kejadian yang belakangan meresahkan masyarakat. 

"Kami juga sudah menerima laporan mengenai kejadian tewasnya mahasiswa di Makassar. BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) juga sudah melaporkan saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) kemarin. Tentu kita akan tindaklanjuti laporan tersebut," ujarnya.

Untuk lebih mendalami masalah ini, Putu mengatakan Komisi III akan berkoordinasi dengan Komnas HAM. "Komisi III akan segera minta kejelasan Polri mengenai rentetan yang kerap terjadi oleh kepolisian. Bila ini dibiarkan nanti kepercayaan masyarakat kepada polisi akan luntur," pungkasnya. (fat/jpnn)


JAKARTA - Komisi III DPR bakal memanggil Polri untuk menindaklanjuti berbagai laporan masyarakat beberapa waktu ini. Institusi yang kini dipimpin


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News