Emanuele Giaccherini: Pertahanan Kami Paling Tangguh Dibanding Tim Lain

Emanuele Giaccherini: Pertahanan Kami Paling Tangguh Dibanding Tim Lain
Emanuele Giccherini sebut Italia memiliki pertahanan paling tangguh. FOTO: AFP

jpnn.com - LYON - Pencetak gol pertama Italia saat menang atas Belgia, Emanuele Giaccherini, menyebut Gli Azzuri punya modal untuk meraih prestasi tertinggi di Euro 2016. 

Menurutnya, tim yang memiliki pertahanan kokoh berpotensi bisa melaju sejauh mungkin di ajang ini. Italia disebutnya menjadi salah satu tim yang berpotensi untuk bisa mengulangi momen saat menjuarai Piala Dunia 2006. 

Bukti telah terpampang. Saat melawan Belgia, diserang bertubi-tubi, pertahanan Italia tetap kokoh. Gawang Gianluigi Buffon pun clean sheet. 

Giaccherini pun berani mengatakan bahwa pertahanan Italia paling tangguh dibanding tim lain di Euro 2016. 

"Pertahanan kami sangat fantastis. Saya pikir kami memiliki pertahanan paling tangguh di Euro 2016. Kami diserang dan terus ditekan Belgia, tapi kami mampu tampil tenang dan disiplin. Itu kunci untuk bisa melangkah jauh dan berprestasi di ajang ini," sebut Giaccherini kepada Uefa.com

Gaccherini berharap saat melawan Swedia pada laga berikutnya, pertahanan timnya tetap tampil kokoh. 

"Melawan Swedia bakal lebih sulit. Kami harus lebih rapat dalam bertahan dibanding saat melawan Belgia," pungkas Giaccherini. (epr/JPNN)


LYON - Pencetak gol pertama Italia saat menang atas Belgia, Emanuele Giaccherini, menyebut Gli Azzuri punya modal untuk meraih prestasi tertinggi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News