Evra Beberkan Rahasia Buruk Timnas Prancis

Evra Beberkan Rahasia Buruk Timnas Prancis
Evra beberkan borok Les Bleus beberapa tahun lalu. FOTO: AFP

jpnn.com - MARSEILLE - Pascalaga pembuka Euro 2016, Patrice Evra memberikan perbandingan timnas Prancis sekarang dengan beberapa tahun lalu. Fullback kiri veteran itu menyebut rahasia buruk yang sempat menghambat prestasi Les Bleus.

Rahasia yang dimaksud adalah konflik internal antarpemain dan pelatih. Peristiwa tersebut terjadi di sela-sela keikutsertaan Prancis pada Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012.

"Atmosfer di grup ini terasa lebih sehat ketimbang generasi sebelumnya. Saya tak akan menyembunyikan (rahasia) itu," ungkap Evra kepada Le Parisien.

"Tim ini memang perlu banyak arahan dan bimbingan, tetapi lebih sedikit mengedepankan ego. Inilah yang selalu jadi kekuatan tim asuhan Didier Deschamps. Satu-satunya bintang ada pada tim," lanjut dia.

Pada kesempatan yang sama, Evra membeberkan bakal memberikan tekanan bagi skuat muda Les Bleus. Namun, hal yang dimaksud adalah untuk terus tampil istimewa, bukan guna mengambil tempat mereka di skuat utama.

Pada laga perdana, Prancis menang dramatis 2-1 atas Rumania. Kini, Evra dkk bersiap menghadapi Albania di Stade Velodrome, Marseille, Kamis (16/6) dinihari WIB. (feb/JPNN)


MARSEILLE - Pascalaga pembuka Euro 2016, Patrice Evra memberikan perbandingan timnas Prancis sekarang dengan beberapa tahun lalu. Fullback kiri veteran


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News