Falcao Jadi 'Cheerleader' untuk Kolombia

Falcao Jadi 'Cheerleader' untuk Kolombia
Radamel Falcao. FOTO: getty images

jpnn.com - BELO HORIZANTE - Bintang tim nasional Kolombia, Radamel Falcao memang sudah dipastikan absen membela negaranya di Piala Dunia kali ini. Hal ini menyusul cedera parah yang menjeratnya beberapa pekan sebelum perhelatan akbar sepak bola dunia ini dimulai.

Namun demikian pelatih Kolombia, Jose Pekerman memastikan bahwa Falcao akan hadir di Belo Horizante saat Kolombia menggelar laga perdana melawan Yunani, Sabtu (14/6) malam WIB. Namun Falcao hadir bukan sebagai pemain. Penyerang AS Monaco  tersebut datang untuk menyemangati rekan-rekannya melawan skuad Negeri Para Dewa, Yunani.

‘’Ini merupakan grup yang  sebenarnya, ini adalah keluarga. Besok (Sabtu), Anda akan melihat bahwa Falcao dan (Luis) Perea akan berada di sana dengan tim saat mereka berlibur’’ ujar Pekerman dalam situs resmi FIFA, Jumat (13/6).

‘’Ini selalu menjadi tim yang sangat bersatu, keluarga, dan kami menangani masalah seperti sebuah keluarga,’’ tambah pelatih asal Argentina ini.

Kolombia di Piala Dunia Brasil 2014 tergabung di Grup C bersama Yunani, Jepang dan Pantai Gading.  Namun Pekerman yakin hilangnya Falcao dari timnya akan tertutupi dengan kekompakan yang dimiliki anak asuhnya.

‘’Saya benar-benar percaya tim ini dan dari sini kami bekerja dalam semua situasi yang bisa datang kedepan di lapangan,’’ imbuhnya. (zul/jpnn)


BELO HORIZANTE - Bintang tim nasional Kolombia, Radamel Falcao memang sudah dipastikan absen membela negaranya di Piala Dunia kali ini. Hal ini menyusul


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News