JPNN.com

Fornas Ingatkan Jokowi-Ma’ruf Pentingnya Evaluasi Produktif

Jumat, 05 Juli 2019 – 20:53 WIB Fornas Ingatkan Jokowi-Ma’ruf Pentingnya Evaluasi Produktif - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Forum Nasional (Fornas) Bhineka Tunggal Ika Taufan Hunneman meminta kepada capres-cawapres terpilih Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin mulai menyusun grand design pembangunan Indonesia lima tahun ke depan.

Menurut Taufan, salah satu agenda yang sangat urgen adalah soal kedaulatan di bidang pangan, energi dan keragaman dengan membangun budaya toleransi. “Termasuk juga pembangunan sumber daya di semua lini,” kata Taufan melalui keterangan tertulisnya, Jumat (5/7).

BACA JUGA: Fornas Bhinneka Tunggal Ika Ajukan Diri jadi Pihak Terkait Tak Langsung di Sidang PHPU

Selain itu, Taufan juga mendorong agar dilakukan evaluasi produktif baik dari seluruh kebijakan, implementasi sampai kepada perencanaan dari periode kemarin.

“Sehingga kekurangan yang ada pada periode sebelumnya bisa dibenahi. Bahkan kebijakan-kebijakan ke depan harus lebih baik serta tercapainya akselerasi,” katanya.

Untuk memastikan bahwa evaluasi ini penting, menurutnya peran partai politik juga harus ikut mendukung.

Selain itu, Taufan mengatakan kabinet ke depan harus diisi oleh kaum profesional. Baik di luar partai politik maupun dari partai politik. Sebab, profesionalisme menjadi kunci akselerasi serta keberhasilan program.

“Profesionalisme yang berintegritas dan kompeten merupakan kualifikasi yang harus dipunyai dalam kementerian, apalagi kementerian teknis,” tegas mantan aktivis '98 ini.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...