Geruduk DPRD Minta Anak Belum 7 Tahun Bisa Masuk SD

Geruduk DPRD Minta Anak Belum 7 Tahun Bisa Masuk SD
Geruduk DPRD Minta Anak Belum 7 Tahun Bisa Masuk SD
BATAM - Banyak orang tua yang ingin anaknya bisa masuk Sekolah Dasar (SD), meski belum genap berusia tujuh tahun. Kalangan orang tua minta agar ketentuan batasan usia itu diterapkan secara fleksibel, misal untuk anak usia enam tahun lebih beberapa bulan, tapi kurang tujuh tahun. Pasalnya, jika harus menunggu setahun lagi, berarti si anak usianya sudah mendekati delapan tahun saat kelas 1 SD.

Upaya untuk penerapan aturan agar fleksibel dilakukan puluhan warga Mangsang, Seibeduk, Batam yang kemarin mendatangi kantor DPRD Batam. Menariknya, dalam aksinya itu para orang tua yang didominasi ibu-ibu tersebut membawa anak-anaknya. Mereka berteriak di depan kantor DPRD meminta anak-anaknya yang belum genap tujuh tahun diterima masuk sekolah dasar (SD) negeri.

"Saya sudah mencoba mendaftarkan anak saya di enam sekolah di kawasan Mangsang namun tak ada yang mau menerima. Alasannya, anak saya yang bernama Vivi Ihza Mahendra belum genap tujuh tahun. Kata pihak sekolah, hanya menerima calon siswa yang berusia lebih dari tujuh tahun. Tidak ada daya tampung untuk anak yang berusia kurang dari tujuh tahun," katanya Masrikah, salah satu orang tua murid yang tinggal di kawasan Pancur Biru Kelurahan Mangsang.

Dijelaskan Masrikah , anaknya telah lulus taman kanak-kanak (TK). Ia mengaku tak ingin menunggu menyekolahkan anaknya tahun depan karena umurnya mendekati delapan tahun. "Anak saya sudah merengek minta sekolah. Katanya malu kalau tidak sekolah, semua kawan-kawannya sudah sekolah," bebernya. Dia berharap, para wakil rakyat bisa bisa mengusahakan anaknya supaya bisa sekolah tahun ini. Sementara untuk bersekolah di sekolah swasta. Masrikah mengaku tak mampu secara ekonomi.

BATAM - Banyak orang tua yang ingin anaknya bisa masuk Sekolah Dasar (SD), meski belum genap berusia tujuh tahun. Kalangan orang tua minta agar ketentuan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News