Gita Gutawa Jadi Mentor Penyanyi Cilik

Gita Gutawa Jadi Mentor Penyanyi Cilik
Gita Gutawa. Foto: Jawa Pos

jpnn.com - Penyanyi sekaligus pencipta lagu Gita Gutawa tak melulu sibuk dengan karir bermusiknya. Putri musisi Erwin Gutawa itu juga punya kepedulian terhadap dunia anak-anak.

”Mereka itu butuh hiburan yang layak, masak nyanyi lagu orang dewasa,” ujar Gita saat ditemui dalam peluncuran album Di Atas Rata-Rata.

Gita sendiri turun tangan untuk membantu para penyanyi cilik di album Di Atas Rata-Rata itu. Dia menjadi semacam mentor yang mengarahkan para penyanyi cilik agar bisa memiliki bakat yang berkualitas.

”Jadi, mereka bisa membawakan lagu anak-anak dengan sangat baik dan menyenangkan,” kata perempuan 23 tahun tersebut.

Untuk menyelesaikan pendidikan S-2 di London School of Economics and Political Science, Inggris, pada 2015, Gita mengambil lagu anak-anak sebagai topik tugas akhir.

Dia menganalisis seberapa jauh perkembangan dan pentingnya memperhatikan lagu anak-anak. Kini hasil tugas akhir itu bisa digunakan pelantun Harmoni Cinta tersebut untuk mempersiapkan bibit-bibit baru di dunia musik anak-anak. (len/c11/oki)


Penyanyi sekaligus pencipta lagu Gita Gutawa tak melulu sibuk dengan karir bermusiknya. Putri musisi Erwin Gutawa itu juga punya kepedulian terhadap


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News