Minggu, 18 Agustus 2019 – 16:14 WIB

Golkar Bantah Sudah Tetapkan Calon

Rabu, 07 September 2016 – 16:57 WIB
Golkar Bantah Sudah Tetapkan Calon - JPNN.COM

PURWAKARTA - Suhu politik di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat mulai menghangat. Meski pemilihan bupati baru akan digelar 2018 mendatang, sejumlah tokoh sudah mengklaim dapat restu dari Partai Golkar untuk maju.

Klaim tersebut terang saja dibantah Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Purwakarta Sarif Hidayat. "Belum ada penetapan, masih jauh. Ada mekanisme yang baku yang harus dijalankan berkenaan dengan pencalonan kepala daerah," ujarnya kepada Pasundan Ekspres, Selasa (7/9).

Menurutnya, berkaitan dengan pencalonan kepala daerah, secara teknis ada dua mekanisme yang harus dijalankan. Mekanisme yang dimaksud adalah yang bersifat internal dan eksternal. 

"Di internal ada mekanisme, rekomendasi-rekomendasi mulai dari kepengurusan tingkat kecamatan, kabupaten dan provinsi. Lalu secara eksternal mekanisme hasil survei juga nanti menjadi acuan partai untuk menetapkan calon. Selanjutnya, rekomendasi dari DPP juga ikut menentukan," beber Sarif.

Sarif menambahkan, dalam konteks Pilkada Purwakarta 2018, Partai Golkar akan membuka ruang selebar-lebarnya. Semua kalangan masyarakat dari berbagai latar belakang akan diberi kesempatan untuk mengikuti penjaringan. 

"Golkar membuka ruang untuk masyarakat Purwakarta yang ingin berperan dalam pemerintahan. Intina mah, Golkar terbuka keur saha wae nu rek nyalonkeun bupati, asal mengikuti mekanisme nu geus baku," pungkasnya. (yus/tra/dil/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar