Gula Melonjak, Pemerintah Gelar Pasar Murah

Gula Melonjak, Pemerintah Gelar Pasar Murah
Gula Melonjak, Pemerintah Gelar Pasar Murah
JAKARTA- Melonjaknya harga gula membuat pemerintah harus bekerja keras agar masyarakat mendapatkan gula murah di pasaran. Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu mengatakan akan menjalin bekerja sama dengan mitra produsen dan pedagang untuk menggelar pasar murah selama bulan Ramadan.

“Pasar murah akan dilakukan di beberapa titik di seluruh kota di Indonesia selama bulan puasa hingga lebaran H+7. Ini langkah konkrit pemerintah agar masyarakat tidak resah akan tingginya kenaikan harga gula. Kami siapkan di masing-masing titik gula sebanyak 3,5-7 ton untuk masyarakat berpenghasilan rendah,” kata Mendag di dalam konferensi pers di kantornya,  Jumat (28/8).

Dikatakan, pasar murah ini akan diselenggarakan dalam dua bentuk. Di antaranya, Pasar Murah khusus gula dan Pasar Murah Sembako. “Untuk pulau Jawa, harga ditetapkan Rp7.000 per kg, sementara di luar Pulau Jawa ditetapkan Rp7.500 per kg. ” terang Mendag.

Ditambahkan, penjualan gula yang disediakan dalam bentuk kemasan 1 kg dan 2 kg, masyarakat dapat membeli maksimal sebanyak 2 kg per rumah tangga dan penjualan menggunakan sistem kupon.

JAKARTA- Melonjaknya harga gula membuat pemerintah harus bekerja keras agar masyarakat mendapatkan gula murah di pasaran. Menteri Perdagangan Mari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News