Guru Swasta Dapat Asuransi

Guru Swasta Dapat Asuransi
Guru Swasta Dapat Asuransi
JAKARTA --Kementerian Pendidikan Nasional (Kemendiknas) berencana akan memberikan jaminan kesehatan dan hari tua bagi guru swasta. Wakil Menteri Pendidikan Nasional (Wamendiknas) Fasli Jalal mengungkapkan, saat ini rencana program tersebut masih digodok.

Fasli menjanjikan, jaminan kesehatan dan hari tua itu akan diperjuangkan oleh Kemendiknas karena guru merupakan pihak yang berperan penting dalam dunia pendidikan, namun hingga saat ini masih terabaikan. “Ini hak yang wajar. Orang miskin saja dapat, masa guru tidak,” ujarnya usai pertemuan dengan para guru swasta di gedung Pendidikan Tinggi (Dikti), Kemendiknas, Rabu (26/5) malam.

Namun, lanjutnya, jaminan tersebut sudah diterapkan di banyak sekolah. Akan tetapi, jaminan itu hanya diberikan oleh sekolah khusus kalangan menengah ke atas dan elit. Sementara untuk sekolah menengah ke bawah tidak ada jaminan.

Fasli menambahkan, pihaknya sudah berbicara kepada perusahaan asuransi tentang berapa premi yang mesti dibayar pemerintah. Kalau selama ini perusahaan asuransi mengambilnya dari persentase gaji, maka nanti perusahaan diharap jangan mengambilnya dari persentase gaji karena gaji guru masih jauh di bawah standar. “Premi sudah  tanggung jawab pemerintah. Saya sudah bicara dengan dirut Askes, kemungkinan yang akan menghandle ini ialah anak perusahaannya Askes,” tandasnya.

JAKARTA --Kementerian Pendidikan Nasional (Kemendiknas) berencana akan memberikan jaminan kesehatan dan hari tua bagi guru swasta. Wakil Menteri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News