Hasyim Muzadi : Gerakan Perubahan Belum Solid

Hasyim Muzadi : Gerakan Perubahan Belum Solid
Hasyim Muzadi : Gerakan Perubahan Belum Solid
JAKARTA -Para deklarator Dewan Penyelamat Negara (DEPAN) melanjutkan roadshow ke sejumlah tokoh nasional. Setelah diterima Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin minggu lalu, kini mereka bertemu dengan mantan Ketua Umum PBNU KH Hasyim Muzadi.

Dalam pertemuan itu, Hasyim mengapresiasi langkah yang dilakukan DEPAN. Dia mengakui perasaan keprihatinan, kegeraman, dan kemarahan terhadap kondisi bangsa dan negara sudah merata di Indonesia. Sayangnya, semua energi itu tidak mampu dikoordinasikan menjadi sebuah gerak karena ada dua kendala besar.

Yang pertama, jelas Hasyim, masing -masing pihak baru merasakan 'sedih' yang diukur menurut kepentingannya sendiri -sendiri. Belum mampu menjelma menjadi satu kepentingan besar yang holistik.

"Rakyat sedih karena miskin, politisi sedih karena berhenti jadi politisi, DPD sedih karena dipilih lebih banyak dari DPR tapi disfungsi," canda Hasyim saat menerima rombongan DEPAN di Sekretariat International Conference of Islamic Scholars (ICIS), Jalan Dempo, Jakarta Pusat, kemarin (29/3).

JAKARTA -Para deklarator Dewan Penyelamat Negara (DEPAN) melanjutkan roadshow ke sejumlah tokoh nasional. Setelah diterima Ketua Umum PP Muhammadiyah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News