Hmm..Mas Ibas lagi Sibuk Urusi Karang Taruna

Hmm..Mas Ibas lagi Sibuk Urusi Karang Taruna
Anggota Komisi X DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono,. Foto: Jawapos.com

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Komisi X DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono, berharap para pemuda yang tergabung dalam karang taruna ikut membantu mengangkat potensi pariwisata di daerahnya masing-masing. Hal tersebut dikatakan Ibas, sapaan akrabnya, dalam rilisnya saat mendatangi salah satu potensi desa wisata di Desa Geni Langit, Poncol Magetan, Jawa Tengah, Selasa (22/03).

Ibas menyampaikan turut mendukung inisiatif para pemuda karang taruna desa tersebut untuk mengangkat potensi wilayahnya menjadi salah satu destinasi unggulan objek wisata desa.

"Selain silaturahim adalah ibadah, saya juga melakukan agenda kunjungan ini untuk menyerap aspirasi dan memberikan dukungan agar potensi-potensi di Desa Geni Langit ini semakin dikembangkan," kata putra bungsu mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), ini.

Selain itu, Ibas merasa lebih nikmat saat dirinya berada di desa yang sangat sejuk, hijau cocok untuk wisata alam. "Alhamdulillah warga Geni Langit guyub rukun, kompak dan bersatu membangun desanya. Kegiatan gotong royong seperti ini yang diinisiasi adik-adik karang taruna setempat," kata Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI tersebut.

Ibas juga mengungkap keyakinannya bahwa Desa Geni Langit ke depan bisa menjadi salah satu percontohan upaya menggali potensi lokal. "Air terjun, rumah pohon, bumi perkemahan, kolam pemancingan bisa menjadi objek wisata yang bernilai jual," imbuhnya.

Di lokasi, Ibas berbaur dengan warga yang sedang melakukan kerja bakti massal pemasangan fondasi jalan akses menuju objek desa wisata. Di lokasi ini, Ibas sempat meninjau rumah pohon yang menjadi salah satu daya tarik pengunjung.(fas/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News