Indonesia Naik Empat Tingkat di Daftar Peringkat FIFA

Indonesia Naik Empat Tingkat di Daftar Peringkat FIFA
Indonesia Naik Empat Tingkat di Daftar Peringkat FIFA

jpnn.com - JAKARTA - Semakin membaiknya kondisi sepak bola nasional berimbas pada naiknya peringkat Indonesia dalam rangking FIFA. Berdasarkan peringkat FIFA terkini, Indonesia berada pada posisi 154 dari 207 negara. Posisi ini naik empat tingkat dari bulan lalu yang berada pada kedudukan 158.

Di Asia Tenggara, posisi Indonesia masih tertinggal jauh dari Vietnam yang menempati posisi 125. Kemudian ada Filipina di posisi 130, diikuti Malaysia (peringkat 141), Thailand (148) dan Singapura (151).  Sedangkan Timor Leste dan Brunai Darussalam menjadi yang terbawah di kawasan Asean dengan menempati urutan 191.

Sementara untuk peringkat pertama FIFA masih dipegang Spanyol. Di bawahnya ada Jerman di posisi kedua, Argentina di peringkat ketiga, Portugal di posisi keempat dan Kolombia di posisi kelima. Sedangkan Uruguay, Swiss, Italia, Brazil dan Belgia berada di urutan ke enam hingga sepuluh.

Peringkat terbawah dihuni oleh Turks and Caicos Islands di gususan kepulauan Karibia yang terdaftar sebagai teritori luar Inggris. Negara ini menempati urutan ke-207 bersama dua negara lainnya, yakni San marino dan Bhutan.(zul/jpnn)


Berita Selanjutnya:
City Butuh Bek Kelas Dunia

JAKARTA - Semakin membaiknya kondisi sepak bola nasional berimbas pada naiknya peringkat Indonesia dalam rangking FIFA. Berdasarkan peringkat FIFA


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News